Minggu, 22 Juli 2012

Cara Mengecek Blog Dofollow Nofollow Menggunakan Firefox


Banyak cara untuk mengetahu status blog itu dofollow atau nofollow, baik menggunkan software layanan situs maupun dengan addon pada browser. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberi trik bagaimana cara mengetahui atau mengecek blog dofollow atau nofollow menggunkan browser firefox dan addon NoDofollow. Pernahkah dalam hati anda bertanya untuk apa sih gunanya mengetahui status blog dofollow dan nofollow? bagi para blogger senior mungkin sudah pada tahu apa fungsi kita mengetahui blog dofollow atau nofollow, namun bagi newby mungkin masih banyak bertanya - tanya. Fungsi kita mengetahui blog tersebut dofollow atau nofollow banyak gunanya, salah satunya jika kita ingin menenamkan backlink diblog tersebut.

Berikut cara meengecek status blog dofollow atau nofollow :

Buka browser firefox, bila belum ada silahkan download disini gratis 
Install dulu add On NoDofollow di browser Firefox anda
Setelah install addon selesai restart browser firefoxnya
Cara penggunaannya klik kanan pada browser firefox dan centanf NoDofollow.



Setiap blog yang linknya berwarna ungu tua atau purple, maka link tersebut sudah dofollow, kemudian jika link yang ada di komentar blog tersebut masih berwarna pink, sudah pasti blog tersebut Nofollow.


Ternyata mudah kan cara mengetahui blog dofollow atau nofollow. Semoga posting kali ini bermanfaat buat para blogger yang sedang belajar. 

1 komentar:

  1. Makasih banget infonya gan sekarang saya jadi bisa tau cara mengetahui yang dofollow dan nofollow :D
    Sekali lagi makasih gan

    BalasHapus