Sabtu, 21 Juli 2012

Tips Agar Tetap Sehat Saat Menjalankan Puasa Ramdhan


Bulan Ramadhan bulah yang penuh berkah bulan penuh ampunan, kewajiban bagi umat Muslim untuk menjalankan puasa dibulan Ramadhan, namun kadang karena saat puasa kita harus menahan dahaga dan lapar seharian kondisi tubuh kita bisa kurang sehat bagi yang belum terbiasa. Bagaimana cara agar badan kita tetap sehat saat menjalan kan ibadah puasa ramadhan ? Berikut Tips menjaga agar tubuh tetap sehat saat puasa ramadhan.




  1. Yang Paling penting hati harus selalu senang dan gembira
  2. Harus wajib sahur, orang puasa tidak boleh meninggalkan sahaur, karena sahur merupakan sumber tenaka untuk menjalankan aktivitas seharian' dan saat sahur makanlah makanan yang mengandung serat dan protein tinggi.
  3. Saat berbuka makanlanh snack dulu atau makanan yang ringan, jangan langsung makan nasi, maksudnya snack disini adalh cemilan ataupun lebih baik buah - buahan dulu.
  4. Saat berbukan usahakan jangan minum dingin, memang enak kalau seharian menahan dahaga dan lapar langsung minum es, tapi itu kurang baik.
  5. Hindari makanan cepat saji dan makanan yang banyak mengandung minyak dan kolesterol.
  6. Jangan Lupa gosok gigi sebelum tidur dan sehabis sahur.
  7. Dan yang paling penting olah raga yang cukup dan minum air putih yang banyak (secukupnya).



Mungkin hanya itu yang saya tahu tentang bagaimana menjaga kesehatan disaat puasa bulan Ramadhan. Mungkin untuk lebih jelas anda bisa menanyakan atau konsultasi ke dokter.

Oh ya jangan lupa mampir ke situs jejaring sosial milik saya ya, di www.escendol.info


Tidak ada komentar:

Posting Komentar